Bunda Suherti

Tinggal di Bekasi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rapat Kerja Sekolah  dimasa New Normal

Rapat Kerja Sekolah dimasa New Normal

Rapat Kerja Sekolah dimasa New Normal

Tantangan ke 169

" Assalamualaikum..bunda maaf mengganggu, kami sengaja telpon untuk minta arahan terkait dengan persiapan pelaksanaan PJJ menghadapi tahun pelajaran 2020/2021, Apakah kami yang harus datang ke rumah bunda atau bagaiman baiknya menurut bunda?". Karena kami akan mengadakan raker dengan guru - guru untuk segera mempersiapkan kegiatan pembelajaran di tahun 2020/2021.

Terdengar suara wanita dari seberang sana dan suaranya sudah tidak asing lagi bagiku. Dia adalah salah seorang kepala sekolah swasta binaanku. Bu Yani memang kerap kali menelponku terkait dengan tugasnya sebagai kepala sekolah. Sejenak aku berpikir, kemudian kuputuskan untuk datang langsung ke sekolah memberikan pembinaan terkait persiapan kegiatan pembelajaran tahun 2020/2021. Dengan pertimbangan karena sudah masa new normal, walaupun tetap berhati - hati dan selalu menjaga protokol kesehatan.

Pagi ini aku berangkat menuju sekolah yaitu SMPI Nur El Arafah. Sekolah swasta berbasis pesantren dan umum. Di sekolah tersebut ada 22 siswa yang mondok dan sisanya siswa pulang pergi. Untuk siswa yang mondok semuanya siswa asuh dan berasal dari luar daerah. Siswa asuh itu adalah anak yatim yang dibiayai orang tua asuh masing - masing. Semua biaya dan kebutuhan mereka selama bersekolah ditanggung oleh orang tua asuh mereka.

Pada kondisi darurat pandemi covid-19 ini, ketua yayasan mengambil kebijakan untuk siswa asuh tersebut tidak diperbolehkan pulang. Mereka semua tinggal dipesantren, sejak dimulai kebijakan WFH sampai saat ini. Kebijakan itu diambil untuk melindungi siswa dari penularan covid -19. Alhamdulillah kondisi siswa asuh tersebut dalam keadaan sehat walafiat.

Pukul 8.30 aku sampai di sekolah dan disambut dengan kepala sekolah dan wakilnya, beserta guru - guru yang sudah siap sejak pukul 8.00. Padahal sesuai janji kegiatan di mulai pukul 09.00. Setelah sedikit berbincang - bincang acarapun dimulai.

Diawali dengan pesan dan mengingatkan agar peserta untuk tetap menjaga prorokol kesehatan. Hari ini adalah hari ketiga pelaksanaan raker di SMP Nur El Arafah, selama dua hari sebelumnya guru - guru berlatih cara menggunaka platform online dalam persiapan pembelajaran jarak jauh dengan di pandu oleh operator sekolah.

Kegiatan pagi ini di awali dengan mereviu dokumen KTSP tahun 2020/2021. Terutama mereviu dasar hukum, kegiatan pembelajaran di masa pandemi covid 19 serta meninjau visi, misi dan tujuan sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan membahas dan sharing tentang panduan pembelajaran jarak jauh, Terakhir tentang Penyederhanaan RPP sesuai surat edaran mendikbud no 14 tahun 2019.

Surat edaran tersebut mengamanatkan bahwa persiapan pembelajaran dibuat secara efektif, efesien, berorientasi pada siswa serta kebutuhan siswa. Pengertian, prinsip serta membandingkan komponen RPP berdasarkan permendikbud nomor 22 tahun 2016 dengan komponen RPP berdasarkan SE Mendikbud nomor 14 tahun 2019. Pada sesi akhir tanya jawab tentang kendala serta evaluasi pembelajaran dirumah dimasa covid 19. Sebagai bahan masukan dalam penyusunan strategi kegiatan pembelajaran di masa new normal. Pukul 14.30 kegiatanpun ditutup dengan do'a

Semoga kegiatan hari ini bisa bermanfaat bagi semua terutama bagi siswa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu Reportase nya.

03 Jul
Balas

Terimakasih..sudah mampir

04 Jul

Terimakasih..sudah mampir

04 Jul

Tulisan yang menginspirasi.Salam literasi bunda.

03 Jul
Balas

Salam juga ibuu..terimakasih sudah mampir

04 Jul

Keren, paparan yang bagus dan inspiratif Bunda.Barakalloh

03 Jul
Balas

Terimakasih buu..

05 Jul

Wow, reportase yang keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

03 Jul
Balas

Terimakasih bu dr selalu mengapresiasi

04 Jul

Terimakasih bu dr selalu mengapresiasi

04 Jul

Paparan yang mantul

03 Jul
Balas

Terimakasih buu

04 Jul

Amin ya Allah SWT

03 Jul
Balas

Aamiin..terimakasih ibu

04 Jul

Keren Bu salam literasi

03 Jul
Balas

Keren Bu salam literasi

03 Jul
Balas

Keren Bu salam literasi

03 Jul
Balas

Salam literasi juga buu..terimakasih sudah mampir

04 Jul

keren dan mantap bun,salam kenal, dan sehat2 selalu,

03 Jul
Balas

Salam kenal juga ibu cantik..terimakasih sudah mampir

04 Jul

Salam kenal juga ibu..terimakasih sudah mmpir

05 Jul



search

New Post